Kamis, 22 November 2018

Kenali Syaraf Terjepit Paling Sering Terjadi Akibat Gerakan Tubuh Satu Ini

By syilviana  |  November 22, 2018 No comments
Kenali Syaraf Terjepit Paling Sering Terjadi Akibat Gerakan Tubuh Satu Ini,- syaraf terjepit bisa di alami siapa saja. Tidak terbatas usia, bahkan jenis kelamin. Mereka yang masih berada dalam usia produktif pun bisa saja terkena gangguan penyakit yang tidak mematikan, namun cukup membuat kemampuan beraktivitas menurun.

Dokter spesialis ortopedi di RSPI Puri, Muki Partono, mengungkap, bahwa penyebab timbulnya gangguan penyakit syaraf terjepit lebih banyak disebabkan gerakan tubuh yang salah dan tiba-tiba. "Gerakan membungkuk tiba-tiba dan dengan tarikan beban paling banyak menyebabkan syaraf terjepit," bilang dokter Muki partono.

Misalnya, gerakan mengambil benda yang terjatuh di kolong setir mobil atau kolong meja kerja. Gerakan membungkuk lalu mengangkat sesuatu yang berat pun bisa menjadi penyebab. Misal, mengangkat kotak kardus berat atau tumpukan buku di lantai.

Namun, menghindari melakukan gerakan yang sangat sering kita temukan dalam keseharian cukup sulit dilakukan. Faktor kebiasaan dan menganggap sepele akibatnya menjadi penyebab.

Langkah paling baik yang bisa dilakukan, adalah untuk tidak terburu-buru melakukan gerakan tiba-tiba semacam itu. Kita bisa fokus dulu melihat keadaan, lalu berlutut atau berjongkok untuk melakukan apa yang kita butuhkan, terang dokter muki partono.

Baca juga :

http://professoradaniellemorena.blogspot.com/

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP