Sabtu, 06 April 2019

Berikut Penyabab Kanker Otak Pada Anak

By syilviana  |  April 06, 2019 No comments
Berikut Penyebab Kanker Otak Pada Anak,- tumor yang paling umum berkemebang pada anak-anak adalah tumor otak. Namun, anak laki-laki berisiko lebih rendah terkena kanker otak dibandingkan anak perempuan. Sejauh ini, para ilmuwan masih mencoba untuk mencari tahu penyebab kanker otak melalui berbagai penelitian. Penyebab dari kanker otak pada anak. Berikut adalah penyebab kanker otak pada anak-anak:

Terapi radiasi
Anak-anak mendatpakan terapi radiasi pada kepala akibat pengobatan penyakit tertentu, dapat meningkatkan risiko pertumbuhan tumor. Tumor di otak dapat menyebabkan stres dan kerusakan pada daerah di sekitarnya. Itulah yang kemudian berkembang menjadi kanker.

Paparan bahan kimia
Beberapa bahan kimia dapat mengubah struktur gen yeng melindungi tubuh terhadap penyakit jantung dan kanker. Orang-orang yang bekerja di kilang minyak, pabrik kimia dan laboratorium nuklir, berisiko lebih tinggi terkena kanker. Risiko tersebut juga mungkin terjadi pada anak-anak mereka.

Kondisi genetik tertentu
Kondisi genetik tertentu, seeperti seperti neurofibromatosis dan sindrom retinoblastoma, juga dapat menyebabkan kanker otak dengan mengubah gen atau kromosom.

Riwayat keluarga
Anak dengan riwayat keluarga yang mengalami kanker otak berisiko mengembangkan tumor pada sistem syaraf pusat.

Kelainan gen
Beberapa kelainan pada gen dapat menyebabkan pertumbuhan sel yang tidak terkendali, yang pada akhirnya menyebabkan kanker. Penyusunan ulang kromosom juga menyebabkan gen abnormal.
Pastikan anda telah menerapkan gaya hidup sehat pada anak sejak dini. berikan pula asupan gizi yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya. 

Baca juga:

Penyebab kanker otak pada anak

Ketahui Penyebab munculnya penyakit katarak

Si manis yang mampu cegah pembentukan batu ginjal

Obat Mata Bengkak Tradisional Di Apotik Termutakhir

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP